Cetak Sejarah, Event The Jakarta Masters 2022 Diikuti Ratusan Peserta 

The Jakarta Masters 2022 yang  berlangsung tiga hari sejak 28-30 Juli 2022 di Arthayasa Stable Depok, Jawa Barat/Ist
The Jakarta Masters 2022 yang  berlangsung tiga hari sejak 28-30 Juli 2022 di Arthayasa Stable Depok, Jawa Barat/Ist

Sebanyak 244 ekor kuda meramaikan perhelatan The Jakarta Masters 2022 yang  berlangsung tiga hari sejak 28-30 Juli 2022 di Arthayasa Stable Depok, Jawa Barat.


Salah satu Panitia Penyelenggara The Jakarta Masters 2022, Fajar Abdillah mengatakan, di hari ketiga pelaksanaan event tersebut begitu banyak kuda yang telah terdaftar.

"Sebanyak 244 kuda telah terdaftar Untuk total entries round 1dan round 2 berjumlah 900 entries," ujar Fajar Abdillah, Sabtu (30/7).

Menurutnya perhelatan event berkuda yang diikuti banyak kuda dan peserta tersebut merupakan salah satu hal yang baik.

"Ini merupakan sejarah baru dunia equestrian Indonesia," kata Fajar Abdillah.

Dirut PT Bproud Idea Media Kreasi tersebut juga menyebutkan antusiasme penonton sangat luar biasa ramai sekali.

Pada hari ketiga, sedang berlangsung show jumping round 1 kelas 50 cm sampai dengan 140 cm. 

"Setelah dua hari berturut-turut pada Kamis & Jumat berlangsung pertandingan di kelas dressage dengan juri FEI level 2 dari Malaysia 'Wan Ming' dan FEI level 3 dari Australia 'Connie Murray'," terangnya.

Ia mengungkapkan dalam event tersebut pihak panitia penyelenggara juga melaksanakan bazaar dan food truck untuk semakin memeriahkan penyelenggaraan.

"Event ini berlangsung sangat meriah dengan adanya food truck dan bazaar sebagai jamuan untuk masyarakat yang ingin menonton," pungkas Fajar Abdillah.

Sementara itu, Founder The Jakarta Masters sekaligus Owner ZZ Stable, Rohalia Kharisma Zein menyebutkan perhelatan The Jakarta Master 2022 cukup menyita perhatian para pecinta equestrian.

"Ini melebihi espekstasi saya. Alhamdulillah kita tercatat menjadi rekor preserta terbanyak selama perhelatan equestrian. Apabila di total round 1 & 2 jumlah entries sebanyak 900 entries dari seluruh Indonesia," kata Rohalia Kharisma Zein.

Ia menyebutkan hal tersebut merupakan sebuah prestasi untuk dunia Equestrian di Indonesia karena saya melihat peserta wajah wajah baru.

"Ini tandanya dunia equestrian semakin dikenal oleh masyarakat luas. Besok akan menjadi penentuan siapakah yang akan mendapatkan piala bergilir dikelas 100cm, 140cm dan juara umum," terang Rohalia.

Rohalia menyebutkan event tersebut semakin meriah karena para atlet merebutkan hadiah dua unit motor listrik, dua smart tv, sepeda lipat, perhiasan, voucher MAP dengan total hadiah bernilai ratusan juta rupiah. []