Covid-19 Masih Bertambah, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti/lst
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti/lst

Kasus Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta masih terus bertambah. Masyarakat pun diimbau untuk terus waspada dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.


"Poinnya adalah kita tetap waspada, dan tetap mengingatkan bahwa Covid-19 belum selesai meskipun levelnya PPKM level 1," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti, Kamis (17/11).

Menurut Kadinkes, penyebab naiknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta salah satunya dipicu adanya subvarian baru yaitu Omicron XBB.

Untuk itu, Widyastuti menekankan kepada masyarakat yang belum melengkapi vaksinasi (Booster) untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan.

"Kami terus berkomunikasi dengan Kemenkes untuk pemenuhan vaksin di DKI," jelasnya.

Berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id, di Jakarta Barat terdapat 977.791 orang telah divaksin booster, di Jakarta Pusat sebanyak 872. 157 orang yang telah divaksin ketiga.

Di Jakarta Utara ada 789.352 orang yang telah divaksin ketiga. Di Kepulauan Seribu, 16.799 orang telah divaksin booster.

Di Jakarta Selatan sebanyak 1.320.076 orang yang telah divaksin booster, dan di Jakarta Timur ada 1.208.198 orang yang telah divaksin booster.[]