Cuma Hari dan Tino, Satwa TMR Lain Dipastikan Tak Terpapar Covid-19

Gubernur Anies saat menyapa Julang, salah satu anak jerapah di TMR/Ist
Gubernur Anies saat menyapa Julang, salah satu anak jerapah di TMR/Ist

Paparan Covid-19 dipastikan hanya terjadi pada harimau Sumatera bernama Hari dan Tino saja. Sedangkan satwa lain di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dalam kondisi sehat. 


Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam unggahannya di jejaring media sosial sesaat lalu, Minggu (1/8). 

Diketahui, Hari dan Tino sempat dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Namun, langkah pengobatan yang dilakukan tim medis TMR membuat keduanya kini dinyatakan sembuh. 

"Selain Hari dan Tino, warga satwa lain tidak ada yang terkena Covid-19," tulis Anies. 

Dalam kunjungannya ke TMR pada Sabtu, 31 Juli 2021 kemarin, Anies mengaku sempat menyapa salah satu anak jerapah penghuni TMR yang bernama Julang. Menurut Anies, Julang dalma dalam kondisi sehat. 

"Jerapah ini selalu bersahabat dan mengesankan. Lidah dan mulutnya terampil menyeruput makanan yang ditaruh di tangan kita," tandas Anies menggambarkan sosok Julang. 

Dalam unggahannya itu, Anies juga mengajak masyarakat untuk mendoakan agar para satwa di TMR ini terus diberi kesehatan agar bisa kembali menyapa pengunjung saat situasi sudah memungkinkan lagi. 

"Kita doakan seluruh warga di Taman Margasatwa Ragunan selalu sehat dan mudah-mudahan bisa segera jumpa lagi dengan para pengunjung," kata Anies. []