Danpaspampres: Masalah Kapolda Metro Sita KTA Anggota Saya Sudah Selesai

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran /RMOLJakarta
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran /RMOLJakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dikabarkan menyita Kartu Tanda Anggota (KTA) anggota Paspampres. Namun demikian, peristiwa penyitaan KTA anggota Danpaspampres sudah selesai.


Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres), Marsekal Muda Wahyu Hidayat Sudjatmiko menyebut dirinya sudah mendapat KTA anggota Mudi AJP Bis Denlat Paspampres Nomor 10 yakni Serka Nasihin.

"Masalahnya sudah selesai mas, saat kami ketemu di Lanud Halim. Trims," pesan sungkat Wahyu kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu malam (12/10).

Artinya KTA milik Serka Nasihin langsung diberikan saat Wahyu bertemu dengan Fadil di Landasan Udara Halim Perdanakesuma, Jakarta Timur.

"KTA-nya langsung diberikan ke saya saat ketemu di Lanud Halim," kata Wahyu.

Informasi yang beredar, penyitaan KTP Serka Nasihin terjadi pada Senin (10/10).

Saat itu, bus AJP Denlat nomor 10 yang dikemudikan Serka Nasihin kembali dari Mako Paspampres Tanah Abang II.

Ketika sampai Tol Cawang kendaraan macet karena jam pulang kerja, karena macet kemudian Serka Nasihin mengemudikan bus ke bahu jalan paling kiri, ketika sampai di pintu masuk Tol MT. Haryono karena ada mobil dinas Polisi, lalu Serka Nasihin mengarahkan ke kanan.

Namun tiba-tiba motor-motor keselamatan Kapolda Metro Jaya menghentikan bus AJP Denlat Paspampres Nomor 10.

Lalu, tiba-tiba Kapolda berdiri di depan Bus Ajp menanyakan satuan tugas Serka Nasihin. Setelah itu, Fadil Imran turun dan berdiri di depan bus. Fadil langsung naik ke bus.

Sementara itu, anggota Paspampres tersebut langsung menyampaikan sikap salah dan meminta maaf kepada Fadil. Kemudian, Fadil menyita KTA anggota Paspampres itu.[]