Datangi Balai Kota, Kapolda Metro-Gubernur Bahas Keamanan Pemilu

Sekitar 2,5 bulan menjelang Pemilu Serentak 2019, Kapolda Metro Jaya yang baru dilantik, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, untuk menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan berkenalan dengan para Wali Kota di Jakarta, Senin (4/2).


"Saya selaku pejabat baru Kapolda melakukan silahturahmi. Kami menguatkan sinergi yang sudah selama ini dibangun bersama-sama untuk menjaga kondusivitas di DKI ini. Sebentar lagi kita menghadapi Pemilu 2019, situasi yang relatif kondusif akan kami pertahankan terus bersama -sama," kata Gatot.

Sebelum bertemu Anies, kata Gatot, ia sudah terlebih dulu bertemu dengan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiono. Setelah ini, rencananya ia akan bertemu dengan pimpinan lainnya di Forum Pimpinan Daerah (Forpimda).

Gatot baru dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya pada 25 Januari 2019. Ia menggantikan Irjen Idham Aziz yang diangkat sebagai Kepala Bareskrim Polri.

Ia mengatakan telah berencana menjalin banyak program sinergi antara Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya.

"Program banyak, nanti tentu akan kami diskusikan," ujarnya.

Anies yang menerima kunjungan Kapolda Metro Jaya mengaku merasa terhormat. Ia mengungkapkan pihaknya siap menjalin kerja sama dengan kepolisian dalam mewujudkan Jakarta aman dan damai menjelang Pemilu 2019.

"Kegiatan perekonomian, kegiatan sosial, politik, dan kegiatan kerja sama ini akan terus kami jalin dan tingkatkan," ujar Anies.(dod/han)