Datangi Ulama Banten, Anies Dapat Wejangan Surat Al Kautsar untuk Hadirkan Keadilan Sosial

Anies Baswedan berziarah ke makam Sultan Banten yang lokasinya berdampingan dengan Masjid Agung Banten/Ist
Anies Baswedan berziarah ke makam Sultan Banten yang lokasinya berdampingan dengan Masjid Agung Banten/Ist

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berziarah ke makam Sultan Banten yang lokasinya berdampingan dengan Masjid Agung Banten. 


Bakal capres yang diusung Partai NasDem itu sempat melaksanakan salat di masjid peninggalan Kesultanan Banten tersebut.

Anies mengaku ingin mengambil makna dan sejarah Kesultanan Banten dalam kehidupan bernegara di Indonesia, yang berani menegakkan keadilan dan kebenaran.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Kesepuhan Banten sekaligus ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin dan bersujud di Masjid Agung Banten," tulis Anies melalui akun Facebook-nya yang dikutip redaksi, Rabu (25/1).

Dalam silaturahmi tersebut, Anies mengaku mendapat banyak nasehat, wejangan dan hikmah terlebih Kesultanan Banten memiliki sejarah perjuangan yang luar biasa gemilang di dalam membela kebenaran dan keadilan, yang tradisi itu dijaga oleh para zuriat sehingga kami merasa perlu secara khusus bersilaturahmi ke sini.

"Terima kasih atas wejangan dan surah Al Kautsar dari KH Tb Fathul Adzim, sebuah surah yang paling pendek tapi itu yang perlu kami jadikan perhatian dan insya Allah menjadi pegangan dalam mengemban amanat besar ke depan," demikian Anies. []