Densus 88 Ciduk Terduga Teroris, Ahli Kimia Lulusan Terbaik UI

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Pemberantasan terorisme masih terus digencarkan oleh aparat kepolisian. Kali ini, Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Kompleks Perumahan Indrapasta Bogor, Jawa Barat. 


Terduga teroris itu bernama Krisna alias KDW alias Abu Aliyah al Indunisy. Ia ditangkap pada Senin (14/6) lalu sekitar pukul 10.45 WIB. 

Menurut keterangan sumber RMOLJakarta di Densus 88 Polri, Krisna merupakan alumni Fakultas Kimia Universitas Indonesia (UI). Ia masuk tahun 2009 dan lulus tahun 2012 dengan status sebagai lulusan terbaik. 

Dalam keterangan resminya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono menjelaskan, Krisna yang kini berusia 30 tahun itu bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAT). 

"KDW ini yang mempersiapkan bahan-bahan kimia yang akan digunakan bahan baku pembuat bom," kata Rusdi dalam jumpa pers, Selasa (15/6). 

Rusdi menambahkan, Krisna ditangkap dengan sejumlah barang bukti berupa bahan kimia seperti dekstran, magnesium sulfate, sodium borate, hingga HCL. 

Selain bahan kimia, Densus juga mengamankan barang bukti lain seperti buku The Mujahidieen Poisons Handbook, 10 lembar black dolar dan bahan peledak berkekuatan rendah atau low explosive flash powder. []