Dhany Sukma Dukung Program Sulap Sampah jadi Emas

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma/Ist
Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma/Ist

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi Edukasi Meng-EMAS-kan Sampah untuk Indonesia yang dilakukan Bank Sampah hijau selaras mandiri bersama PT Pegadaian, di Kampung Eduwisata Bhinneka, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Kamis (22/9).


Menurut Dhany, kegiatan ini merupakan suatu langkah yang memiliki multiplayer effect dan manfaatnya luar biasa bagi semua yamg terlibat.

"Mengubah sampah dengan menjadi emas yang bisa diinvestasikan. Dan hasil investasinya itu juga bermanfaat bagi peningkatan ekonomi sebagai investasi keluarga atau investasi pribadi, kegiatan ini semua dimenangkan, semua mendapat dampak yang positif, pegadaian selaku kolaborator juga mendapatkan dampak positif dari investasi emasnya, masyarakat, dan pengelola juga otomatis akan mendapatkan dampak ekonominya," katanya.

Dhany menuturkan masyarakat di Kota Administrasi Jakarta Pusat memiliki komitmen yang baik dalam pengelolaan sampah, hal tersebut terlihat dari partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini.

"Untuk di kelurahan lain juga ada dengan pendekatan yang berbeda, dengan kolaborator yang berbeda. Kalau di sini ada pegadaian, seperti di Cempaka Putih itu ada aja juga dari PLN yang terus melakukan pendampingan. Insya Allah Kepala Daerah dari Asia Tenggara akan berkunjung ke Kampung SAMTAMA RW 03 Cempaka Putih," tuturnya.

BUMN, lanjut Dhany, juga sudah masuk dan berkolaborasi dengan warga-warga yang peduli untuk menghasilkan sesuatu agar dapat bermanfaat bagi lingkungan.

"Ini harus dikembangkan pada seluruh wilayah khususnya di Jakarta Pusat, di DKI bahkan di dunia dengan people, planet, prosperity yang menjadi komitmen global," ujarnya.

Dhany pun mengajak para kolaborator lain untuk ikut ambil bagian berkolaborasi bersama masyarakat, mensinergikan tujuan yang akan berdampak terhadap lingkungan.

"Kami mengajak pada seluruh kolaborator untuk sama-sama kita bersinergi mengambil bagian dalam langkah menyelamatkan planet kita, bumi kita tercinta ini melalui gerakan menjaga lingkungan," ajaknya.[]