Di Depan Dubes Korut An Kwang Il dkk, Anies Jelaskan Arti Jakarta Hajatan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat gala dinner bersama Duta Besar Republik Rakyat Demokratik Korea untuk Indonesia, An Kwang Il dan sejumlah duta besar negara-negara sahabat di Balai Kota DKI Jakarta/Ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat gala dinner bersama Duta Besar Republik Rakyat Demokratik Korea untuk Indonesia, An Kwang Il dan sejumlah duta besar negara-negara sahabat di Balai Kota DKI Jakarta/Ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto gala dinner bersama sajumlah duta besar negara-negara sahabat dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-495. Kegiatan bertajuk Gala Dinner #JakartaHajatan495 ini digelar di Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu kemarin (22/6).


"Jakarta Kota Global!," tulis Anies melalui akun Instagram miliknya @aniesbaswedan dikutip redaksi, Kamis malam (23/6).

 Dalam keterangannya Anies mengatakan, sebuah kehormatan dapat kembali menjamu para duta besar negara sahabat serta jajaran Forkompimda pada Gala Dinner #JakartaHajatan495 di Balai Kota DKI Jakarta.

Masih dalam suasana gala dinner, Anies menjelaskan arti hajatan yang dihubungkan dengan ulang tahun Jakarta. 

"Hajatan adalah istilah yang digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya Betawi, untuk merayakan momen, peristiwa atau pencapaian tertentu. Hajatan Jakarta kali ini memiliki tema, Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi," kata Anies. 

Dalam beberapa foto yang diunggah, Anies terlihat hangat bercengkrama dengan para Dubes yang menjadi tamu undangan. 

Duta Besar Republik Rakyat Demokratik Korea untuk Indonesia, An Kwang Il juga tampak hadir dalam gala dinner dan sempat mengobrol dengan Anies. 

Seperti diketahui, rangkaian Jakarta Hajatan dibuka dengan peluncuran Jakarta Hajatan ke-495 dan pulau nomaden digital di Pulau Bidadari, sidang paripurna DPRD, konser di Taman Ismail Marzuki yang diperbarui, pameran, dan acara lainnya. 

Selain itu, balapan internasional Jakarta E-prix yang sukses digelar awal bulan ini juga merupakan bagian dari Jakarta Hajatan. 

Menurut Anies, dengan semangat kolaborasi, akselerasi, dan elevasi, ia berharap Jakarta menjadi kota dunia global yang tangguh, inklusif, dan berkeadilan, sebagai representasi Indonesia dalam daya saing dunia. 

Di akhir unggahannya, Anies  mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang nenyempatkan hadir dalam gala dinner tersebut. 

"Atas nama warga Jakarta, kami menyampaikan terima kasih kepada semua tamu terhormat yang hadir untuk memeriahkan ulang tahun Jakarta, dan menikmati kemeriahan seluruh kota, selama satu bulan dalam Jakarta Hajatan," demikianAnies. []