Diam-Diam Iko Uwais Sudah Jalani Pemeriksaan Polisi Terkait Dugaan Kasus Pengeroyokan

Aktor laga Iko Uwais/net
Aktor laga Iko Uwais/net

Polisi memastikan aktor Iko Uwais telah menjalani pemeriksaan sebagai terlapor di Polres Metro Bekasi Kota terkait dugaan kasus pengeroyokan yang menimla dirinya.


Padahal, penyidik menjadwalkan pemeriksaan Iko pada Kamis (30/6) ini, namun Iko secara diam-diam telah mendatangi penyidik Polres Bekasi Kota untuk diperiksa pada Selasa kemarin (28/6). 

"Yang bersangkutan (Iko Uwais) telah datang mendahului dari undangan yang semestinya hari Kamis telah datang ke penyidik Polres Metro Bekasi Kota pada hari Selasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (30/6). 

Selain memeriksa Iko Uwais, penyidik juga meminta sejumlah keterangan dari istrinya Audy dan adik Iko Uwais, Firmansyah. 

Langkah ke depan, penyidik bakal melakukan pemeriksaan terhadap dokter yang melakukan visum saat penanganan kasus dugaan pengeroyokan. 

"Pemeriksaan terhadap beberapa saksi lain di antaranya adalah pihak rumah sakit yang mengeluarkan visum terhadap korban. Ada beberapa pertanyaan yang perlu ditanyakan oleh tim dokter," kata Zulpan. 

Seperti diketahui, dugaan pengeroyokan yang dilakukan oleh aktor Iko Uwais terhadap salah seorang desain interior bernama Rudi naik ke tahap penyidikan. 

Polisi menyatakan, ada unsur pidana di dalam peristiwa dugaan pengeroyokan tersebut.  

"Hasil gelar perkaranya memutuskan bahwa kasus ini memenuhi unsur pidana untuk dinaikan ketahap penyidikan," kata Kombes Endra Zulpan kepada wartawan Kamis (23/6).   

Laporan dugaan penganiayaan sudah diterima dan teregister dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.[]