Diduga Ikut Pesta Bareng Raffi Ahmad Usai Divaksin, Ahok Jadi Pembicaraan Netizen

Salah satu foto yang menunjukkan Ahok BTP berada dalam pesta yang sama dengan Raffi Ahmad/Repro
Salah satu foto yang menunjukkan Ahok BTP berada dalam pesta yang sama dengan Raffi Ahmad/Repro

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi pembicaraan netizen di Twitter pada Kamis (14/1). 


Pantauan Kantor Berita RMOLJakarta, hingga berita ini diturunkan ada sekitar 19,2 ribu cuitan netizen yang menyebut nama Ahok. 

Netizen di Twitter tampak membicarakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantaran diduga hadir dalam pesta yang juga dihadiri oleh artis Raffi Ahmad. 

Diketahui, Raffi Ahmad adalah salah satu figur publik yang dipilih pemerintah untuk disuntik vaksin pada Rabu (14/1). 

Polemik ini bermula dari unggahan artis Anya Geraldine yang juga hadir dalam pesta tersebut. Anya tampak membuat stori di Instagram berupa foto bareng dirinya dan beberapa orang, termasuk Raffi Ahmad. 

"Benar-benar @raffinagita1717 abis dikasih vaksin langsung nongkrong enggak ada protokol kesehatan. Buang-buang jatah vaksin aja beb," tulis Anya Geraldine dalam ceritanya di Instagram, Rabu (13/1) malam. 

Unggahan Anya itu kemudian viral di Twitter. Mereka menyayangkan Raffi Ahmad yang baru saja divaksin tapi malah berkerumun tanpa menerapkan protokol kesehatan. 

Rupanya, polemik tersebut tak berhenti di situ. Pasalnya, dalam foto yang diunggah Anya tampak ada Ahok yang sedang duduk dengan kemeja tosca dan masker. 

Bukan netizen namanya jika tidak mengulik lebih jauh. Keberadaan Ahok di tempat itu juga terkonfirmasi melalui foto lain yang memperlihatkan Ahok tengah memegang microphone sambil bernyanyi. 

Bahkan, dalam video lain juga tampak Ahok yang sedang asyik bernyanyi terganggu dengan masker yang dikenakan. Ahok kemudian tampak melepas maskernya, dan melanjutkan bernyanyi.

Netizen pun riyuh membicarakan kejadian tersebut. Mereka menyayangkan tindakan Raffi Ahmad yang baru saja divaksin, juga Ahok. 

"Ini kasus Raffi menjadi serius, dikarenakan ada beberapa tokoh di sana, seperti Ahok," cuit Tita Hudhi alias dr. Tirta di Twitternya, Kamis. 

Tirta bahkan menyebut foto-foto yang viral itu telah dilaporkan ke pihak pemerintah di Istana. Kata dia, saat ini Istana sedang rapat menentukan sanksi terhadap mereka yang datang dalam acara tersebut. 

Terkait keberadaan Ahok, netizen kemudian membandingkannya dengan kasus yang menimpa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. 

"Kalau Rizieq Shihab ditangkap karena bikin party, apakah yang bikin party bareng sama Raffi Ahmad, Gading, Ahok juga ditangkap (jadi tersangka) juga? Or Rizieq Shihab is just being criminalized by gov? Yuk, we'll see," tulis @NRS0414. []