Dijadwalkan Bersaksi di Sidang Habib Rizieq, Kadishub Ngaku Belum Terima Surat Panggilan

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo/Ist
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo/Ist

Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menghadirkan saksi-saksi dalam sidang lanjutan pelanggaran protokol kesehatan yang menjerat Habib Rizieq Shihab (HRS) pada Senin pekan depan (12/4).


Jaksa menyebutkan, para saksi yang akan dihadirkan untuk dua kasus, yaitu kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat dan kasus Kerumunan di Megamendung, Bogor.

Salah satu saksi yang disebut-sebut bakal dipanggil adalah Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo. 

Terkait hal ini, ditemui usai rapat bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta, Syafrin mengaku belum menerima undangan pemanggilan sebagai saksi dalam kasus Habib Rizieq.

"Belum dapat info ya," kata Syafrin, Rabu (7/4). 

Kendati demikian, anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu menegaskan, sebagai warga negara yang baik dirinya akan mengikuti aturan dan taat hukum. 

"Tentu kita akan taat hukum," tandas Syafrin. 

Adapun para saksi lainnya yang akan dihadirkan adalah Oka Setiawan cq M Afeno (Senior Manager of Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta), Budi Cahyono, M Soleh, Rianto Sulistyo, Bayu Meghantara, Rusfian, Sabdo Kurnianto (Plt Kepala Pelaksana BPBD DKI), Ferixon, dan Heru.[]