Diperiksa Polisi, Manajemen Sejumlah Gerai McD Minta Maaf

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus/Net
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus/Net

Antrean pembelian menu BTS Meal yang menimbulkan kerumunan di banyak gerai McDonald's berujung pada pemeriksaan oleh aparat kepolisian. 


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyampaikan, pihaknya telah melakukan pemanggilan kepada manajemen sejumlah gerai McD untuk dilakukan pemeriksaan. 

"Ada beberapa Polsek dan Polres mengundang manajemen gerai untuk diambil keterangannya," kata Yusri di Jakarta, Kamis (10/6). 

Menurut Yusri, dalam pemeriksaan itu manajemen sejumlah gerai McD mengakui kesalahan mereka. Bahkan, para pengelola itu juga berjanji akan memperbaiki sistem agar tidak terjadi kerumunan lagi. 

"Ada beberapa gerai, manajemennya minta maaf atas kejadian tersebut," tandas Yusri. 

Masih kata Yusri, total ada 32 gerai McD disanksi penutupan selama 1x24 jam buntut dari kerumunan antrean BTS Meal. 

Menu kolaborasi BTS Meal mulai dijual sejak Rabu kemarin (9/6). Manajemen McD menyatakan, penjualan BTS Meal tidak hanya diselenggarkan dalam sehari saja, melainkan tetap dijual sampai persediaan habis.

Menu BTS Meal dapat dipesan hanya melalui layanan Drive Thru, McDelivery, GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood. Menu ini tdak bisa dipesan untuk makan di tempat (dine-in) dan juga tidak bisa take away (pesan di dalam untuk dibawa pulang).

McD menegaskan, BTS Meal dapat dibeli di seluruh restoran McDonald’s Indonesia melalui layanan seperti Drive Thru, McDelivery, GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood. []