Diusulkan Akar Rumput, Anies Masuk Radar Capres PPP

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/lst
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/lst

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata menjadi salah satu sosok yang paling banyak diserukan akar rumput Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menjadi calon presiden.


Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum PPP, Asrul Sani, saat menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) serentak dan peluncuran pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PPP DKI Jakarta untuk Pemilu 2024.

"Kita tahu Pak Anies itu termasuk salah satu sosok yang di PPP di akar rumput PPP itu satu dari sejumlah nama yang diusulkan," ujar Asrul di Grand Paragon Hotel, Gajah Mada, Jakarta Pusat, pada Minggu (25/9).

Asrul menambahkan, tokoh lain yang juga masuk radar capres partai berlambang Ka'bah itu diantaranya Sandiaga Uno, Erick Thohir dan Ridwal Kamil.

"Ada juga yang menyampaikan kepada kami mau dukung Erick Thohir," bebernya.

Kendati begitu, Asrul belum mau membocorkan soal capres yang diusung partainya. Menurutnya PPP belum mengusulkan siapa pasangan calon presiden dan wakil presiden. Namun harapannya usulan itu muncul dari para kader di akar rumput.

"Kami memberikan ruang kepada para kader, pengurus mulai dari tingkat bawah sampai ke atas itu untuk menyampaikan usulan dan mengekspresikan dukungannya itu silahkan saja," pungkasnya.[]