DPMPTSP Tangsel Tegaskan Izin Karaoke dan Spa Venesia BSD Masih Dicabut

Penggrebekan karaoke Venesia BSD, Tangerang Selatan/Net
Penggrebekan karaoke Venesia BSD, Tangerang Selatan/Net

Dua izin usaha milik Venesia BSD di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, yakni karaoke dan spa yang dicabut sejak Agustus 2020, sampai saat ini belum dibuka lagi.


Kepala Bidang Sosial Budaya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangsel, Sapto Pratolo menegaskan, izin karaoke serta spa di Venesia BSD masih dicabut oleh pihaknya dan belum memberikan izin kembali, karena masih berproses hukum.

"Belum, belum lah, kan masih berproses hukum," kata Sapto dikutip dari Kantor Berita RMOLBanten, Rabu (15/9).

Diketahui, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya saat penggerebekan mendapati fasilitas karaoke milik Venesia BSD masih beroperasi.

Lanjut Sapto, pihaknya belum menerbitkan izin usaha karaoke dan spa milik Venesia BSD. 

"Belum, belum kami belum terbitkan. Karena belum ada permohonan ke kita. Ya bisa dikatakan begitu, tanpa legalitas," kata Sapto.

Masih kata Sapto, Venesia BSD yang sudah beberapa kali melanggar aturan pemerintah di masa pandemi, nantinya akan diberikan pertimbangan khusus jika mengajukan izin kembali.

"Ya kalau seadainya sudah selesai semua, sudah beres dari hukumnya, kalau dia mengajukan boleh-boleh saja. Paling nanti kita perkuat di surat pernyataan saja, bahwa jangan sampai terulang lagi terkait dengan apa yang sudah mereka lakukan, kan begitu," tandas Sapto. []