DPR Nilai Holding BUMN Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Masa Depan

Seminar sosialisasi dengan tema “Holding BUMN Sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Nasional” pada Kamis (27/10)/Ist
Seminar sosialisasi dengan tema “Holding BUMN Sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Nasional” pada Kamis (27/10)/Ist

Anggota Komisi VI DPR RI Abdul Hakim Bafagih menjadi keynote speech sekaligus membuka kegiatan seminar dan sosialisasi dalam rangka percepatan kebangkitan ekonomi pasca Covid-19. 


Sebagai anggota Komisi VI yang bermitra dengan Kementerian BUMN, Hakim Bafagih menyampaikan bahwa BUMN memiliki peran penting dalam kebangkita ekonomi. 

"Holding BUMN bisa menjadi lokomatif kebangkitan ekonomi nasional," kata Hakim Bafaqih saat menjadi keynote speech dalam seminar sosialisasi dengan tema “Holding BUMN Sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Nasional” yang dikutip redaksi, Kamis (27/10).

Hakim Bafagih meminta holding BUMN diperkuat agar memiliki cakupan luas. Holding BUMN juga menjadikan BUMN bekerja lebih padu, tidak lagi bekerja secara sektoral dalam membangun kebangkitan ekonomi.

Sementara Kepala BRI Cabang Nganjuk, Hadi Nur Sanjaya mengatakan, BRI saat ini sudah melakukan kerjasama dengan BUMN lain seperti PT Permodalan Nasional Madani (PNM), PT Pegadaian dan sebagainya. 

Dengan melakukan berbagai kerjasama tersebut, maka BUMN tersebut tidak lagi bersaing dalam memberikan pelayanan, tetapi saling melengkapi.

 "Jangkauan pelayanan terhadap masyarakat juga semakin luas. Holding BUMN menjadi bukti bahwa apa yang dilakukan BUMN saat tidak lagi sektoral," kata Hadi. []