Elite Gantian Sowan ke Solo, Hensat: Gibran Sosok Istimewa di Mata Indonesia

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka/Net
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka/Net

Baru 1,5 bulan menjabat sebagai wali kota Solo, putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka kebanjiran tamu dari sejumlah petinggi partai politik dan juga tokoh bangsa.


Terakhir, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mendatangi Gibran di Loji Gandrung, Solo.

Sebelumnya para tokoh yang sowan ke Solo diantaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Beberapa kalangan berpendapat, Gibran merupakan magnet baru dalam dunia perpolitikan nasional.

Pengamat politik Hendri Satrio bahkan melihat ada keistimewaan di dalam diri Gibran, sehingga banyak tokoh yang sowan kepadanya.

Selain sebagai wali kota Solo, Gibran juga bisa menjadi penghubung para tokoh bangsa ke Presiden Joko Widodo.

"Apapun itu, Gibran merupakan sosok yang istimewa di mata Indonesia. Sebagai wali kota Solo, putra Pak Jokowi, jadi wajar kemudian tokoh-tokoh yang berkunjung di silaturahmi,” kata Hensat, Kamis (8/4).

Pelopor lembaga survei KedaiKopi ini mengatakan, Gibran juga merupakan salah satu tokoh bangsa yang diperhitungkan, sehingga banyak kalangan yang menginginkan bertemu dengannya terlebih untuk urusan Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau tujuannya urusan masing-masing, suka tidak suka ya memang Gibran salah satu tokoh di Indonesia, bukan hanya anak presiden tapi juga sebagai wali kota Solo,” demikian kata Hensat dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL. []