Faisal Marasabessy Serahkan Diri ke Polisi Usai Pukuli Anak Anggota DPR

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat jumpa pers kasus pemukulan dengan tersangka Faisal Marasabessy (22)/Ist
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat jumpa pers kasus pemukulan dengan tersangka Faisal Marasabessy (22)/Ist

Faisal Marasabessy (22) ternyata menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya usai video pemukulan yang dilakukannya kepada anak anggota DPR RI Fraksi PDIP Indah Kurnia, Justin Frederick viral di media sosial. 


Pemukulan terhadap Justin tersebut terjadi di Tol Dalam Kota, Cawang, Jakarta, Sabtu (4/6) usai terjadi serempetan mobil.

"Kemudian pada pukul 19.00 WIB pada tanggal yang sama 4 Juni 2022 pelaku menyerahkan diri dengan cara datang ke kantor Subdit Resmob Polda Metro Jaya untuk diperiksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (6/6). 

Saat menyerahkan diri, polisi menemukan alat bukti terkait terjadinya tindak pidana tersebut.

Atas ulahnya tersebut, Faisal sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Faisal dijerat dengan pasal yang disangkakan Pasal 351 KUHP atau Pasal 170 KUHP dengan pidana paling lama 9 tahun penjara. 

Adapun video peristiwa dugaan pemukulan yang dialami Justin beredar di media sosial. Dalam video di akun Instagram @merekamjakarta, terlihat seorang pengemudi laki-laki dipukul berkali-kali oleh seseorang berbaju warna merah.

Korban dipukul hingga tersungkur di bahu jalan. Setelah itu, korban kembali berdiri sambil berusaha melindungi diri. Kemudian, tampak seorang pria berbaju batik yang berada di sebelah terduga pelaku berdebat dengan korban usai aksi pemukulan. []