Fasilitas Lengkap, Berlibur ke Kepulauan Seribu Pilihan Rasional

Kepulauan Seribu/Ist
Kepulauan Seribu/Ist

Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mempopulerkan destinasi wisata Kepulauan Seribu. Salah satunya lewat event Sail Tidore Expo 2022 yang mengangkat tema "Tidore Kota Warisan Dunia, Perekat Bangsa Bangsa".


Dalam kegiatan tersebut, Disparekraf DKI sendiri menampilkan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata primadona yang ditawarkan kepada dunia.

“Kini berlibur di Kepulauan Seribu adalah pilihan yang rasional karena semua kebutuhan dasar wisatawan terpenuhi di sana. Mulai dari air, listrik, hingga internet," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata.

Kepulauan Seribu juga menjadi destinasi yang tepat bagi para wisatawan, khususnya mereka yang ingin merasakan sensasi bekerja sambil berlibur atau kerap disebut digital nomad.

Andhika melanjutkan bahwa Sail Tidore Expo 2022 merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk diikuti oleh para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta. Sehingga diharapkan pada akhirnya bisa meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara maupun mancanegara.

“Sail Tidore Expo 2022 merupakan platform yang tepat untuk mempertemukan komunitas ekonomi kreatif Binaan Kementerian/Lembaga, BUMN/BUMD, dan Pemerintah Daerah, di mana hal ini merupakan potensi besar untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta, khususnya Wisata Urban dan Wisata Alam Kepulauan Seribu,” jelasnya.

Kepulauan Seribu masuk dalam 13 proyek baru yang ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) sebagaimana Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 9 Tahun 2022 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional (PSN).[]