Ferdy Sambo Diperiksa Langsung oleh Wakapolri di Mako Brimob

Irjen Ferdy Sambo usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri/Net
Irjen Ferdy Sambo usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri/Net

Usai ditahan di tempat khusus yang ada di Markas Korps (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo mulai dilakukan pemeriksaan secara maraton.


Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, pemeriksaan Sambo dilakukan langsung oleh tim khusus (timsus) yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

“Langsung dipimpin oleh pak Wakapolri, bersama pak Irwasum dan semuanya ke dalam,” kata Dedi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8).

Pemeriksaan ini, kata Dedi, untuk menganalisa alias menkonfrontir kembali hasil dari laboratorium forensik. Sebab, lebih lanjut Dedi menyampaikan, timsus Polri bekerja secara teliti dan penuh dengan kehati-hatian dengan mengedepankan penyidikan berbasis ilmiah alias scientific crime investigation (SCI).

“Karena apa? Karena pembuktian dari timsus nanti akan dibuka di sidang pengadilan,” jelas Dedi.

Irjen Ferdy Sambo di bawa ke Markas Korps (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat usai diduga tidak profesional saat menangani olah TKP. Keputusan menahan Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat itu setelah tim Inspektorat Khusus (Irsus) memeriksa 10 orang saksi.

Sambo juga diduga kuat memerintahkan mengambil rekaman CCTV baik yang ada di TKP maupun di sekitar TKP kediaman dinasnya di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.[]