FKDM Dituntut Profesional Antisipasi Gejolak Masyarakat Ibu Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua FKDM DKI Jakarta, Munir Arsyad/Ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua FKDM DKI Jakarta, Munir Arsyad/Ist

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta melaksanakan kunjungan ke Semarang dan Yogyakarta selama tiga hari.


Kunjungan kerja yang diikuti seluruh anggota FKDM DKI Jakarta itu bertujuan menjalin silaturahmi dan penguatan antar FKDM.

Sebelum berangkat ke Semarang dan Yogyakarta, rombongan FKDM dilepas oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dan Kepala Kesbangpol DKI Taufan Bakri.

Ketua FKDM DKI Jakarta, Munir Arsyad mengatakan, FKDM sebagai garda terdepan dituntut tampil profesional untuk mengantisipasi gejolak yang terjadi di masyarakat.

"Setiap anggota FKDM sepatutnya melakukan pendeteksian dini agar dapat mencegah sebelum terjadi sesuatu yang bisa memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa dan negara," kata Munir yang dikutip redaksi, Rabu (17/11).

Kunjungan kerja tersebut juga diharapkan dapat menambah bekal yang baik terkait permasalahan dan solusi yang dihadapi oleh anggota FKDM dalam menjalankan tugasnya.

Sementara Anies Baswedan berpesan agar anggota FKDM DKI bisa mengambil pengalaman dari semua aspek yang terjadi di luar FKDM DKI selama menjalani kunjungan kerja.

“Jika diibaratkan FKDM adalah sebuah rumah maka, orang yang berada di rumah tersebut mesti sesekali ke luar dari rumah tersebut, karena dengan ke luar rumah maka kita bisa melihat bagaimana bentuk rumah kita dari luar," kata Anies.

Kegiatan kunjungan kerja FKDM DKI ini berlangsung mulai 17 November sampai 19 November 2021. []