FKDM Terjunkan Ribuan Anggotanya Perang Lawan Corona di DKI

Ketua FKDM DKI Jakarta, Munir Arsyad/Ist
Ketua FKDM DKI Jakarta, Munir Arsyad/Ist

Sebanyak 2.346 anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta diterjunkan untuk ikut berjibaku melawan Corona atau Covid-19 di ibu kota.


"Ribuan anggota FKDM mulau tingkat kotamadya, kecamatan dan kelurahan tanpa terkecuali melakukan pemantauan," kata Ketua FKDM DKI Jakarta, Munir Arsyad dalam siara persnya, Minggu (27/6). 

Sejak pandemi Covid-19 merebak, terlebih dalam dua pekan terakhir, FKDM menjadi garda terdepan di wilayah dalam memerangi Corona. 

Ujung-ujungnya banyak anggota FKDM yang kelelahan lantaran harus berangkat pagi pulang dini hari bersama Satgas Covid-19 karena membantu warga.

"Saya ingatkan kepada teman-teman FKDM agar selalu mementingkan protokol kesehatan (prokes). Saya juga apresiasi kepada seluruh anggota FKDM yang berjuang untuk keselamatan warga Jakarta," kata Munir.

Munir juga meminta kepada seluruh anggota FKDM terus melakukan koordinasi dengan aparat setempat agar kolaborasi melawan Corona berjalan efektif. 

"Terus lakukan koordinasi, kami apresiasi untuk seluruh teman-teman FKDM," kata Munir.

Munir berharap kepada masyarakat agar mematuhi prokes dan memakai masker dua lapis. Karena, saat ini lonjakan kasus positif Corona makin mencemaskan.

"Seperti imbauan Pak Gubernur Anies Baswedan, lebih baik di rumah dan jaga prokes," tambah Munir.

Syamsuddin warga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengaku merasa terbantu dengan adanya sumbangsih FKDM. 

"Ada warga yang positif kami lapor ke FKDM. Responnya cepat, alhamdulillah terima kasih FKDM," apresiasi Syamsuddin. []