FPPJ Jagokan Dirut TransJakarta Masuk Presidium MN KAHMI

Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah/RMOLJakarta
Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah/RMOLJakarta

Musyawarah Nasional Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan digelar pada tanggal 24 sampai 28 November 2022 di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).


Salah satu agenda Munas tersebut yakni pemilihan anggota presidium untuk periode 2022-2027.

Setidaknya ada 23 nama yang sudah dipastikan lolos untuk merebut 9 kursi Presidium MN KAHMI.

Salah satu tokoh yang muncul dari 40 nama tersebut yakni Muchammad Yana Aditya yang mewakili profesional, pengusaha dan LSM.

Yana Aditya saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta alias TransJakarta.

Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah menilai Yana Adutya layak menjadi salah satu Presidium MN KAHMI periode 2022-2027.

"Dengan pengalamannya, kehadiran Yana Aditya di Presidium MN KAHMI akan bisa memajukan KAHMI," kata Rian, sapaan akrab Endriansah, Sabtu (26/11).

Rian berpendapat, majunya Yana Aditya sebagai calon Presidium MN KAHMI tidak ada kepentingan politik apapun, di luar keinginannya membawa KAHMI menjadi organisasi Islam yang merupakan wadah alumni HMI dengan kontribusi yang lebih besar lagi kepada bangsa dan negara.

"Semoga Munas KAHMI berjalan lancar dan memilih Presidium terbaik," demikian Rian.

Sebelumnya, Panitia seleksi (Pansel) mengumumkan 23 nama bakal calon Presidium KAHMI yang akan dipilih pada Munas KAHMI ke-11 di Palu, Sulawesi Tengah.

"Sebanyak 23 nama itu terpilih dari 40 orang yang sudah melalui tahapan wawancara," kata Ketua Tim Pansel Profesor La Ode M Kamaluddin di Kantor MN KAHMI.

La Ode  menjelaskan para bakal calon itu telah mewakili tiga kategori pertama politisi, kedua akademisi dan birokrasi, serta ketiga pengusaha, profesional dan LSM. []