Front Persaudaraan Islam Siap Ambil Bagian Cari Pesawat Sriwijaya Air

Lambang Front Persaudaraan Islam/Net
Lambang Front Persaudaraan Islam/Net

Front Persaudaraan Islam (FPI) organisasi yang baru saja dibentuk usai pelarangan Front Pembela Islam turut merespons jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu kemarin. 


Menurut laporan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/1), FPI baru itu mengaku siap ambil bagian dalam proses pencarian dan evakuasi korban dan badan pesawat Sriwijaya Air tersebut. 

"Insya Allah," kata tim kuasa hukum FPI Azis Yanuar saat ditanya apakah FPI baru akan turut melakukan pencarian, Minggu. 

Namun demikian, Azis mengaku hingga saat ini belum melakukan pengecekan berapa banyak laskar yang akan dikerahkan dalam aksi kemanusiaan ini.

"Masih belum cek," katanya.

Akan tetapi, Azis mengaku untuk bencana di Sumedang, pihaknya telah mengerahkan relawan atau laskar FPI untuk mencari dan membantu korban longsor.

"Kalau di Sumedang (laskar) sudah turun. Insya Allah," terangnya.

Sementara itu, tim kuasa hukum FPI kata Azis, turut menyampaikan rasa duka atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182.

"Semoga Allah mengampuni saudara-saudara kita yang menjadi korban dalam musibah tersebut dan menerima di sisi-Nya, serta semoga seluruh keluarga diberi ketabahan dan kesabaran," pungkasnya. []