Gegara Belum Vaksin, Jerinx SID Tak Bisa Diperiksa di Polda Metro Jaya

I Gede Ari Astina alias Jerinx/Net
I Gede Ari Astina alias Jerinx/Net

Penyidik Polda Metro Jaya (PMJ) melakukan jemput bola dengan memeriksa drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx, terkait kasus pengancaman yang dilaporkan oleh Adam Deni di Bali.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, alasan penyidik pergi ke Bali karena Jerinx dalam keadaan sakit dan belum divaksin.

"Sementara persyaratan penerbangan harus memiliki sertifikat vaksin. Yang bersangkutan (Jerinx) belum vaksin tetapi kami sudah lakukan pemeriksaan sebagai saksi di sana," kata Yusri kepada wartawan Jumat (30/7).

Pemeriksaan terhadap Jerinx dilakukan di Polsek Badung selama lebih 6 jam.

Bukan hanya memeriksa Jerinx, penyidik juga turut menyita beberapa barang bukti, termasuk handphone yang diduga digunakan Jerinx saat melakukan pengancaman terhadap Adam Deni.

Seperti diketahui, Jerinx seharusnya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, pada Senin (26/7). Namun karena alasan sakit, Jerink tidak memenuhi panggilan penyidik.

Sebelumnya, Jerinx dilaporkan atas dugaan pelanggaran dengan jeratan Pasal 335 KUHP dan Pasal 29 UU ITE juncto Pasal 45 B UU 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. []