Genjot Perekonomian, Balaikota DKI Gelar Pameran Produk UMKM

Pameran Produk UMKM di Balaikota DKI Jakarta/Ist
Pameran Produk UMKM di Balaikota DKI Jakarta/Ist

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) menggelar Pameran Produk Kreatif UMKM Jakpreneur bertema “Apresiasi Pahlawan Ekonomi”, pada 21 - 24 November 2022 di Balai Kota DKI Jakarta.


Pameran ini diikuti oleh 67 Jakpreneur, yang terdiri dari komoditi kuliner sebanyak 48 Jakpreneur, komoditi fesyen sebanyak 7 Jakpreneur, dan komoditi kriya sebanyak 12 Jakpreneur. 

Kepala DPPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu, mengatakan, tema ini sesuai dengan kondisi UMKM dan koperasi di Jakarta yang telah menjadi sosok pahlawan bagi perekonomian keluarga dan bangsa di masa pandemi ini melalui berbagai kegiatan usaha yang dijalankannya.

“Pelaksanaan pameran ini juga merupakan bentuk nyata pemerintah dalam menyukseskan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan peningkatan belanja produk UMKM dan koperasi. Tentu saja, kegiatan ini secara langsung menggerakkan ekonomi sektor riil di Jakarta,” kata Ratu dalam pembukaan acara ini, Senin (21/11).

Ratu menambahkan, tujuan pameran ini juga dalam rangka mendorong promosi dan pemasaran produk-produk UMKM sehingga terjalin kemitraan antara Jakpreneur beserta para stakeholders, dengan prinsip saling menguntungkan. 

Berdasarkan data per tanggal 20 November 2022, telah terdapat 336.528 peserta yang telah bergabung dalam sistem Jakpreneur. 

“Data tersebut menunjukkan antusias masyarakat Jakarta begitu tinggi untuk mengembangkan potensi usahanya masing-masing," tandasnya.[]