Giring PSI Sibuk Kritisi Anies, FPPJ: Mending Urus Aja Tuh Gubernur Sulsel

Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansah/lst
Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansah/lst

Nama Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha ikut terseret dalam skandal korupsi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah.


PSI merupakan parpol yang mendukung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub Sulsel 2018.

Dengan penangkapan mantan Bupati Bantaeng yang dikenal sebagai salah satu kepala daerah berprestasi dan digembor-gemborkan antikorupsi tersebut, sontak membuat PSI "babak belur" dibully warganet.

Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansah menilai wajar apabila warganet ramai-ramai merisak PSI dalam kasus OTT Gubernur Sulsel.

"PSI ini partai yang aneh dan doyan pencitraan dengan menyerang pihak lain, salah satunya yang paling getol diserang Gubernur DKI Anies Baswedan," kata Endriansah saat dihubungi Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (28/2).

Teranyar Giring Ganesha begitu gencar membombardir Anies setelah 193 RT di Jakarta terendam banjir akibat cuaca ekstrem pada Sabtu pekan lalu (20/2).

Bahkan Fraksi PSI DPRD DKI menyatakan akan menggunakan hak interpelasi untuk mempertanyakan program penanggulangan banjir di ibu kota dengan memanggil Anies Baswedan.

"PSI nggak usah ribet urus Anies yang sudah sukses membersihkan banjir kurang dari 24 jam. Mending PSI urus aja tuh Gubernur Sulsel yang mereka bangga-banggakan," sindir Endriansah.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah kena OTT KPK, pada Jumat (26/2) pukul 23.40 WIB. Nurdin ditangkap bersama lima orang lainya di Kota Makassar.[]