Gubernur Anies Lepas Tim Spraying Disinfektan Massal PMI Jakarta

Gubernur Anies lepas tim spraying massal PMI Jakarta/Istimewa
Gubernur Anies lepas tim spraying massal PMI Jakarta/Istimewa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas tim spraying massal Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Minggu (10/1). 


Tim tersebut nantinya akan dikerahkan untuk melakukan disinfeksi di 44 wilayah kecamatan yang ada di Jakarta sebagai upaya kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. 

Dalam sambutannya, Anies mengapresiasi inisiatif PMI Jakarta dalam membantu Pemprov mencegah penyebaran Covid-19. Bantuan itu dilakukan dengan menyemprot sejumlah fasilitas umum di DKI dengan cairan disinfektan. 

"Jangan anggap tugas ini ringan dan enteng, tapi ini adalah tugas besar dan mulia. Kita minta jaga stamina, fisik dan mental rekan semua," kata Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Minggu (10/1). 

Anies menambahkan, pelepasan tim spraying massal ini sebagai bentuk kewaspadaan. Pasalnya, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung dengan kasus positif yang terus bertambah tiap harinya. 

Selain upaya-upaya tersebut, Anies juga mengimbau warga masyarakat luas untuk senantiasa mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Semoga angka penyebaran turun serta kita sampaikan apresiasi untuk PMI DKI Jakarta," pungkas Anies. []