Heru Instruksikan Penataan Kawasan Diperluas

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengapresiasi 17 kelurahan yang berupaya mewujudkan penataan kawasan hijau.


Apresiasi dilakukan dengan pemberian piagam penghargaan "Penataan Kawasan Terbaik Tingkat Kelurahan Tahun 2023" kepada para Lurah di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Rabu (25/1).

Upaya penataan tersebut tengah digencarkan Pemprov DKI Jakarta sebagai upaya penghijauan kawasan dengan memanfaatkan lahan yang tersedia, khususnya aset milik pemerintah.

"Saya berharap ke depan makin banyak kelurahan yang melakukan penataan melebihi saat ini (17 kelurahan yang mendapatkan penghargaan)," tambahnya.

Heru menambahkan, ia akan terus memonitor seluruh wilayah administratif untuk memastikan perawatan kawasan hijau terus dilakukan. 

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu menginstruksikan setiap Lurah dan Camat untuk selalu bersinergi agar segala potensi lahan yang bisa dilakukan penghijauan bisa direalisasikan.

"Saya akan keliling melihat bagaimana kita menunjukkan proses perawatan lahan hijau. Selain itu berbagai lahan yang ada (potensi) untuk penghijauan, harus kita kelola agar Jakarta terlihat semakin asri dan hijau," jelas Heru.

Adapun 17 kelurahan yang meraih apresiasi dalam penataan kawasan tingkat kelurahan untuk Tahun 2023 sebagai berikut:

1. Kelurahan Kampung Bali

2. Kelurahan Pegangsaan

3. Kelurahan Paseban

4. Kelurahan Pademangan Timur

5. Kelurahan Kelapa Gading Timur

6. Kelurahan Rawa Badak Utara

7. Kelurahan Kebon Jeruk

8. Kelurahan Semanan

9. Kelurahan Kembangan Selatan

10. Kelurahan Pesanggrahan

11. Kelurahan Menteng Dalam

12. Kelurahan Srengseng Sawah

13. Kelurahan Jatinegara

14. Kelurahan Duren Sawit

15. Kelurahan Kayu Manis

16. Kelurahan Pulau Pari

17. Kelurahan Pulau Panggang.[]