Hingga Hari Ini, Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi 17 Korban Sriwijaya Air

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat menyampaikan update perkembangan evakuasi Sriwijaya Air SJ-182/ist
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat menyampaikan update perkembangan evakuasi Sriwijaya Air SJ-182/ist

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri pada Jumat (15/1) berhasi mengidentifikasi 5 korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.


Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono menyebutkan, hingga hari ini DVI Polri telah mengidentifikasi total 17 korban.

"Hari ini tim berhasil mengidentifikasi sebanyak 5 korban, sehingga total 17 korban yang telah teridentifikasi," kata Rusdi seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Jumat.

Adapun lima korban yang teridentifikasi ialah Toni Ismail (59), Dinda Amelia (15), Isti Yudha Prastika (34), Putri Wahyuni (25), dan Rahmawati (59). Toni Ismail dan Rahmawati diketahui merupakan pasangan suami-istri.

Korban yang sebelumnya teridentifikasi, yakni Okky Bisma, Fadly Satrianto, Khasanah, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, Agus Minarni, Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Supianto, Pipit Piyono, Mia Tresetyani, dan Yohanes Suherdi.

Dari 17 korban yang telah teridentifikasi, empat jenazah di antaranya sudah diserahkan ke pihak keluarga, yakni Okky Bisma, Asy Habul Yamin, Fadly Satrianto, dan Ricko. Jenazah Okky dan Asy Habul telah dimakamkan.

Selain itu, Rusdi menyebut tim DVI Polri juga telah mengumpulkan sampel DNA dari 62 keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Aritnya, tim DVI sudah memiliki data DNA lengkap.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak mengangkut 62 orang yang terdiri dari enam kru, 46 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi. []