Hingga Hari Ini, Total Meninggal Akibat Covid-19 Di DKI Mencapai 3.900 Kasus

Perkembangan kasus Covid-19 di Jakarta/Repro
Perkembangan kasus Covid-19 di Jakarta/Repro

Kasus Covid-19 di Jakarta kembali meroket setelah sempat menurun beberapa hari terakhir. Hal ini perlu diwaspadai masyarakat dengan terus meningkatkan protokol kesehatan.


Begitu yang disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia melalui keterangan tertulisnya.

Berdasarkan corona.jakarta.go.id‬, penambahan kasus hari ini tembus 3.151 orang. Dengan begitu total positif Covid-19 di Jakarta hingga hari ini mencapai 239.226 kasus.

"Total penambahan kasus positif sebanyak 3.151 kasus, lantaran terdapat akumulasi data sebanyak 77 kasus dari 2 laboratorium swasta, 4 hari terakhir yang baru dilaporkan," ungkap Dwi seperti dikutip redaksi, Kamis (21/1).

Sementara itu, untuk kasus sembuh pada hari ini berjumlah 213.570 kasus atau bertambah 2.587 orang dengan tingkat kesembuhan 89,3 persen.

Sedangkan sebanyak 3.900 orang dinyatakan meninggal dunia atau naik 32 orang dengan tingkat kematian 1,6 persen. Sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 2,9 persen.

Selanjutnya untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta capai 16,9 persen. Sedangkan untuk persentase kasus positif secara total sebesar 9,7 persen.

Jumlah tersebut masih di atas yang telah ditetapkan standar WHO yakni persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

Untuk itu Pemprov DKI terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak antar orang minimal 1,5 - 2 meter. []