Holywings Promo Miras Gratis untuk Pemilik Nama Muhammad dan Maria, Sapma PP Protes Keras

Ketua Umum Sapma PP, Aulia Arief/Ist
Ketua Umum Sapma PP, Aulia Arief/Ist

Jagat dunia maya dihebohkan oleh unggahan Holywings di akun Instagram-nya yang mengandung unsur SARA dalam rangka mempromosikan produknya. Dalam postingan-nya, Holywings sempat menampilkan gambar promosi produk minuman beralkoholnya dengan menggratiskan satu botol alkohol bagi calon konsumen yang memiliki nama Muhammad dan Maria.


Namun karena banyaknya warganet yang keberatan dengan cara promosi seperti itu, beberapa jam kemudian, postingan tersebut telah hilang dari Instagram resmi Holywings. 

Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) turut mengecam keras adanya unsur pelecahan terhadap agama dalam kasus minuman beralkohol di Holywings.

Ketua Umum Sapma PP, Aulia Arief mengaku menyayangkan dengan kegaduhan yang dibuat oleh Holywings Bar & Resto mengenai cara atau gaya promosi produk jualannya dengan melecehkan unsur agama.

''Sapma PP menolak cara yang telah dilakukakan pihak Holywings Bar & Resto yang menggunakan nama Muhammad dan Maria untuk mendapatkan gratis minuman beralkohol,'' kata Aulia Arief dalam keterangan resminya, Kamis (23/6).

Lebih lanjut Aulia Arief  menegaskan bahwa Sapma PP tidak pernah mempermasalahkan berbagai acara ataupun event yang dibuat Holywings selama ini. 

"Karena ada Muhammad dan Maria, kami akan ikut bersuara menentangnya demi menghentikan pro dan kontra di masyarakat," kata Aulia Arief.

Berdasarkan pemantauan Sapma PP, sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Holywings Bar & Resto. Namun sejumlah organisasi masyarakat lainnya juga turut serta dalam protes tersebut.

"Sapma PP akan langsung membuat laporan secara hukum terhadap permasalahan ini," demikian Aulia