HT Lantik Michael Victor Sianipar dan Sortaman Saragih sebagai Ketua DPP Partai Perindo

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Michael Victor Sianipar dan Sortaman Saragih sebagai Ketua DPP Partai Perindo/Ist
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Michael Victor Sianipar dan Sortaman Saragih sebagai Ketua DPP Partai Perindo/Ist

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Michael Victor Sianipar selaku Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital  dan Sortaman Saragih yang mendapat amanat selaku Ketua DPP Partai Perindo Bidang Kesehatan Masyarakat. 


Deklarasi pengukuhan Michael Victor Sianipar dan Sortaman Saragih oleh HT tersebut digelar di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat.

"Mereka berdua, beliau-beliau ini kan memang ahli di bidangnya," kata HT, Selasa (24/1).

Michael Victor Sianipar, lanjut HT, sudah tidak asing lagi dalam percaturan politik Tanah Air dan banyak mencetak kader-kader muda di partai sebelumnya.

HT juga menyoroti Michael Victor Sianipar yang merupakan Ketua Umum Youth Diplomacy Indonesia, di mana di dalam organisasi tersebut banyak merangkul anak-anak muda.

HT berharap Michael bisa membawa generasi muda memilih Partai Perindo sebagai partai pilihan bagi kalangan generasi muda.

"Karena kita berjuang bukan untuk diri kita sendiri, tetapi kita berjuang untuk  semuanya. Kita berjuang untuk masa depan Indonesia yang relevansi untuk anak muda sebenarnya untuk di kemudian hari," jelas HT.

Terkait perannya sebagai Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital, Michael mengapresiasi terus didorongnya industri 4.0 pada pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dengan proyeksi pertambahan penduduk sebanyak 40 juta jiwa dalam 20 tahun ke depan, maka  ekonomi berbasis digital dan ekonomi kreatif menjadi tumpuan.

Diketahui, Michael Victor Sianipar pernah menjabat sebagai Ketua DPW DKI Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus Direktur Pembinaan Fraksi dan Legislator PSI.

Selain itu, ia pernah juga menjadi sebagai Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 dan pernah menjadi Staf Khusus Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2018-2019.

Adapun, Sortaman Saragih berpengalaman di bidang kesehatan. Sortaman juga pernah melakukan studi banding di Amerika Serikat dan berpraktek di rumah sakit miliknya sendiri.

"Jadi orang praktik itu bagusnya tahu lapangan dan apa yang dibutuhkan. Kita tahu Indonesia sangat membutuhkan perhatian pelayanan kesehatan masyarakat untuk lebih baik lagi," kata HT. []