Ikuti Arahan Presiden, Wagub DKI: Pak Jokowi Itu Orang Lapangan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/RMOLJakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/RMOLJakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kepada Pemimpin Daerah rutin meninjau kondisi di lapangan untuk memastikan implementasi aturan dijalankan. 


Hal tersebut disampaikan Jokowi di hadapan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) saat memberi arahan terkait penanganan Covid-19 di Jakarta pada Selasa kemarin (15/6). 

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Presiden Jokowi merupakan orang lapangan sehingga tahu persis kondisi yang ada di tiap daerah. 

"Pak Jokowi itu orang lapangan, tahu betul bagaimana kondisinya," kata Ariza usai menghadiri rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/6). 

Selain meminta pemimpin daerah rutin terjun ke lapangan, Jokowi juga meminta penggunaan masker dioptimalkan khususnya bagi seluruh warga di Jakarta. 

"(Selanjutnya) arahan Bapak Presiden adalah percepatan peningkatan vaksinasi yang ditargetkan dari 8,5 juta di Jakarta, 7,5 juta diharapkan selesai sampai dengan bulan Agustus," jelasnya. 

Menyikapi arahan di atas, Ariza menegaskan bahwa Gubernur Anies, langsung bergerak cepat alias gercep memimpin rapat bersama Forkopimda. 

"Insyaallah kita akan membuat rencana aksi dan langsung kita kerjakan," pungkasnya. []