Indonesia Peradaban Masa Depan Dunia

INDONESIA sebagai peradaban masa depan. Mengapa?


Bayangkan dari zaman Kerajaan Majapahit hingga kemerdekaan Indonesia yang terdiri dari berbagai ribuan adat, suku, bangsa, dan etnis serta beragam agama bisa menjadi satu kesatuan Nusantara.

Bahkan seseorang pernah mengatakan bagaimana mungkin ribuan gugusan pulau ribuan adat, suku, etnis serta agama bisa menjadi satu kesatuan yang disebut Indonesia Raya.

Di sini, di Indonesia dimana semua mempunyai hak dan kewajiban sama di mata hukum dan keadilan, tidak ada tirani minoritas dan supermasi mayoritas, tapi justru yang ada adalah kesetaraan dan suatu kebersamaan.

Indonesia raya yang ramah dan bermufakat adalah warisan nenek moyang yang harus kita jaga bersama.

Disinilah intinya, keberagaman dan kemajukan tersebut menjadi percontahan internasioanal bahwa Indonesia adalah contoh peradaban masa depan.

Dunia internasional, negara adidaya melihatnya sebagai sebuah kelebihan dari bangsa yang majemuk tapi tetap bersatu.

Ingat!!! kita tidak terpecah belah karena kepercayaan yang kita anut dan sumpah pemuda semenjak 1928, tapi dunia memang tidak menginginkan Indonesia terpecah belah. Karena Indonesia bagi mereka adalah prototipe masa depan.

Sebuah peradaban yang terbentuk karena kemajemukan dan kekeayaan alam yang tidak habis-habisnya berada dilintasan khatulistiwa.

Lalu apa yang terjadi saat ini?

Adanya sekelompok yang ingin menguba kejayaan itu. Mereka ingin mengubah Indonesia menjadi satu warna di bawah mayoritas yang menindas minoritas.

Membuat kita yang dahulu bersaudara, kini terpecah belah dan akhirnya Indonesia tak lagi menjadi harapan bagi dunia Internasional sebagai peradaban masa depan.

Perang saudara, dan terpecah belahnya Indonesia yang akan mungkin terjadi apakah itu yang kita inginkan...?

Apakah kita mau dijadikan keledai oleh kelompok yang berasal dari negara anta barantah.

Sudah banyak negara besar yang dipecah belah dan diadu domba. Tapi maaf tidak untuk Indonesia. Dan maaf kami akan melawan segala bentuk yang ingin mengancurkan Indonesia dan cita-cita Indonesian sebagai peradaban masa depan bangsa.

Salam perdamaian dunia...

Selamat datang peradaban dunia di bumi ibu pertiwi Indonesia...[***]

Heru Dharsono Wasesa
*Penulis Adalah Pencinta NKRI dan Pancasila