Ini Lokasi Kantong Parkir Tebet Eco Park

Tebet Eco Park/Ist
Tebet Eco Park/Ist

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali membuka Tebet Eco Park yang berada di Jakarta Selatan mulai Senin (15/8).


Tebet Eco Park sebelumnya sempat ditutup selama dua bulan lantaran dilakukan pembenahan dan perawatan.

Sejak kemunculannya, Tebet Eco Park seluas tujuh hektar memang langsung mencuri perhatian masyarakat. Akibatnya muncul parkir liar dan banyak pedagang kaki lima yang memanfaatkan taman ini untuk berjualan.

Namun kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah kantong-kantong parkir untuk masyarakat yang membawa kendaraan pribadi.

Lokasi kantong parkir Tebet Eco Park antara lain arena samping sarana square, SMPN 73 Jakarta (hanya buka weekend), pom bensin MT Haryono, Gedung Graha Pratama dan Gedung Wisma Pede.

Warga pun diminta untuk melakukan pendaftaran terlebih dulu lewat aplikasi JAKI, jika ingin berkunjung ke sana.

Selain mendaftarkan diri, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung seperti beberapa waktu lalu, jam buka dibagi menjadi 2 waktu. 

Yaitu pukul 07.00 sampai 11.00 WIB dan pukul 13.00 sampai 17.00 WIB. Jumlah pengunjung dibatasi 4.000 orang/sesi pada weekday dan 5.000 orang/sesi hari pada weekend.

Adapun keunggulan Tebet Eco Park diantaranya memiliki Infinity Link bridge yakni jembatan penyatu Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan yang selama ini terpisah oleh Jalan Tebet Raya.

Dimana sisi selatan taman, terdapat kebun bibit yang dikembangkan menjadi zona Wetland Boardwalk, berfungsi untuk membantu menahan laju air dan meningkatkan penyimpanan air. 

Lalu ada Community Garden yang dilengkapi fasilitas untuk kegiatan sosial masyarakat sekitar. Serta swamp playground yang memiliki beragam wahana bermain dan viewing deck yang memanfaatkan kontur.

Sedangkan di bagian utara, terdapat area TEP Plaza yang berfungsi sebagai area drop-off, dengan bangunan pavilion, amphitheatre, hingga fasilitas parkir dan UMKM. []