Ini Pesan Anies untuk Para Atlet DKI yang Berlaga di PON Papua

Pelepasan kontingen DKI Jakarta/Net
Pelepasan kontingen DKI Jakarta/Net

Kontingen DKI Jakarta yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua resmi diberangkatkan oleh Gubernur Anies Baswedan.


Kontingen DKI ini terdiri atas para atlet, pelatih, serta official. Mereka akan berlaga atas nama Ibu Kota pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Gubernur Anies mengaku optimis para atlet yang berjumlah 735 orang ini dapat meraih juara umum dari 37 cabang olahraga yang dilombakan. 

"Ini bukan sekadar harapan dari pemerintah, tapi harapan kebanggaan dari seluruh warga Jakarta," kata Anies seperti dikutip redaksi, Rabu (15/9). 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berpesan kepada para atlet agar menjunjung sportivitas, dan menjadi teladan bagi dunia olahraga. 

"Setiap kali Anda masuk ke laga pertandingan, ingatlah bahwa nama Jakarta dititipkan di pundak Anda, lakukan yang terbaik, berikan sepenuh hati, sepenuh tenaga untuk bisa menang," tandas Anies. 

Perlu diketahui, jika para atlet ditambahkan dengan para official dan pelatih, jumlah total kontingen yang berangkat ke Papua berkisar 1.350 orang. []