Jadi Lokasi Konser Dewa 19, JIS Setor 'Cuan' Buat Jakarta

Poster Dewa 19 di JIS/Net
Poster Dewa 19 di JIS/Net

Band Dewa 19 akan menggelar konser ulang tahunnya yang ke-30 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada 12 November mendatang. Menariknya, 60 ribu tiket konser Dewa 19 ludes dalam waktu satu jam.


Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, mengatakan ini merupakan kabar yang sangat baik.

"Bahwa JIS sudah mulai aktivasi menghasilkan uang walaupun belum dari pertandingan sepakbola," kata Taufik saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (30/9).

Selain menjadi stadion sepakbola kebanggaan bangsa Indonesia, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu berharap JIS juga bisa terus menjadi sumber pendapatan bagi Jakarta.

Sebab menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, JIS akan lebih banyak menyumbangkan pendapatan bagi Jakarta apabila digunakan menjadi tempat pertandingan sepakbola baik skala nasional maupun dunia.

"Apalagi kalau aktivasi JIS dipakai menjadi tempat pertandingan sepakbola dunia maka tentu saja akan terus mengalir cuan-cuan dalam pendapatan Jakarta, wabil khusus pendapatan JIS ini," jelasnya.

Dalam konser ini, Dewa 19 akan menampilkan empat vokalis, mulai dari formasi awal hingga kolaborasi yang terbaru.

Tiket konser Dewa 19 di JIS tersedia dari beberapa kategori, mulai dari Silver, Gold, Platinum, dan Festival. Harganya pun dibagi dua, yakni untuk presale dan normal.

Setiap kategori tersebut juga dibagi lagi menjadi beberapa kategori yakni, Barat, Timur, dan Selatan. Berdasarkan denah, Festival A berada paling dekat dengan panggung, disusul Festival B tepat di belakangnya.

Festival A dan B diapit dengan Platinum Barat dan Timur di sisi kanan dan kirinya. Sedangkan Platinum Selatan berada di belakang Festival B. Posisi Gold dan Timur, baik Barat, Timur, dan Selatan mengikuti posisi Platinum.[]