Jaga Soliditas Polri, Komjen Listyo Sigit Bakal Ayomi Junior-Senior

Komjen Listyo Sigit Prabowo/Ist
Komjen Listyo Sigit Prabowo/Ist

Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo berjanji akan terus menjaga soliditas internal Polri. 


Listyo mengatakan, soliditas itu khususnya yang berkenaan dengan posisi jabatan serta junior-senior di tubuh Korps Bhayangkara tersebut. 

Tentunya hal ini akan kita atur secara proporsional. Senior juga memiliki ruang dan junior berprestasi juga kita berikan kesempatan," kata Listyo seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/1). 

Listyo menjelaskan senior ataupun juniornya diminta untuk tidak memikirkan terkait masalah jabatan di internal Polri. Sebab, kata dia, seluruhnya akan dinilai sebagai objektif dengan sejumlah parameter yang ada.

"Tentunya semua kita uji dari kompetensi namun proporsional itu akan kita lakukan. Sehingga kita harapkan kita tidak sibuk lagi memikirkan hal itu, karena ada parameternya, ada penilaiannya, ada standarnya dan assementnya nanti akan diatur disitu," jelasnya.

Lebih lanjut, Listyo meminta jajarannya untuk berlomba untuk mencari prestasi yang terbaik kepada masyarakat. Nantinya, para pimpinan akan menilai kinerja setiap internalnya secara objektif.

"Tentunya prestasi prestasi di wilayah mereka yang dinas di bidang pembinaan dan di operasional semua ada parameternya. Sehingga proporsional anggota yang mendapatkan sekolah di operasional dan pembinaan sudah kita atur. tentunya itu akan mengakomodir bahwa anggota harus berpikir bagaimana bisa bekerja dengan baik," pungkasnya. []