Jakarta Makin Keren Dipimpin Anies, BuzzerRp Diharap Tidak Jantungan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net

Sejak menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memang gencar melakukan pembangunan dan merevitalisasi sejumlah kawasan. 


Mulai dari penataan jalur pedestarian, penataan jalur sepeda, penataan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) hingga jalur Transjakarta.

Tidak hanya itu, untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga juga membangun Underpass Ekstension dan Fly Over Tapal Kuda di Lenteng Agung.

Salah satu yang direvitalisasi Anies adalah menghubungkan Stasiun MRT Asean dengan Halte Transjakarta CSW di Koridor 13. 

Diketahui, Halte CSW di Koridor 13 dan Stasiun MRT ASEAN ini saling berdekatan. Namun di antara keduanya tidak ada penghubung, sehingga masyarakat cukup kewalahan jika ingin berpindah moda transportasi dari Transjakarta ke MRT, atau sebaliknya. 

Untuk itu, Anies dan Pemprov DKI pun memulai pembangunan jembatan layan atau Skybridge untuk menghubungkan antara Stasiun MRT ASEAN dengan Halte CSW Koridor 13 ini. Dibangun sejak awal 2020 lalu, saat ini skybridge tersebut sudah jadi dan bisa digunakan. 

Video penampakan skybridge dan integrasi Stasiun MRT dan Halte CSW itu turut diunggah oleh pegiat media sosial, Geisz Chalifah. Ia menyebut integrasi ini semakin mempercantik kota Jakarta. 

"Enggak usah kaget apalagi jantungan, Jakarta sekarang memang keren," ungkap Geisz Chalifah, melalui akun Twitter miliknya, Jumat (30/7). 

Untuk itu, Geisz meminta para hatters atau pembenci Anies yang disebutnya sebagai BuzzerRp membuka mata dan menilai kinerja Anies secara objektif.

"Cuma kalau mata lu (BuzzerRp) katarak gue maklum, kalau perlu gue bantuin operasinya," sindir Geisz Chalifah yang juga Komisaris PT Taman Impian Jaya Ancol itu. []