Jokpro Dukung Jokowi Maju Lagi Tiga Periode

Presiden RI, Joko Widodo menghadiri acara relawan/Ist
Presiden RI, Joko Widodo menghadiri acara relawan/Ist

Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara relawan dengan tema ‘Nusantara Bersatu’ di Gelora Bung Karno (GBK). Sosok yang akrab disapa Ariza itu menyebut pembangunan yang selama ini dibangun pada masa kepemimpinannya harus dilanjutkan.


“Oleh sebab itu, pembangunan yang sudah kita lakukan, reputasi global yang sudah kita raih, harus kita lanjutkan, setuju? Dilanjutkan sampai 2029, setuju?," ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan rakyat agar tidak salah pilih. Menurutnya pemimpin yang harus dipilih di pilpres 2024 nanti harus yang merakyat. 

Presiden juga meminta relawan untuk hati-hati memilih pemimpin yang berwajah ‘cling’. "Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono memaknai pernyataan tersebut, merujuk pada sosok Jokowi itu sendiri.

“Kalau menurut saya, pernyataan beliau terkait kriteria calon presiden 2024 nanti adalah sinyal kuat atau kode bahwa sosok tersebut adalah Pak Jokowi sendiri ya. Terutama mengenai ‘wajah berkerut’ dan pemimpin merakyat," ujar Timothy Ivan Triyono, Minggu (27/11).

Timothy mengatakan bahwa Jokowi merupakan pemimpin yang lahir dari rakyat. Hal itu dibuktikan dengan kebijakan yang dibuat selalu pro rakyat. 

"Buat saya, Pak Jokowi adalah presiden yang paling mempunyai empati tinggi terhadap permasalahan rakyat. Seperti yang saya sampaikan tadi, kriteria-kriteria tersebut ya merujuk kepada beliau (Jokowi) sendiri,” lanjut Timothy.

Lebih lanjut, Timothy kembali menanggapi pernyataan Presiden Jokowi terkait keberlanjutan pembangunan hingga 2029. Menurutnya, tanda Jokowi 3 periode kian menemui titik terang.

“Saya rasa itu sudah sangat jelas ya, yang beliau sampaikan terkait pembangunan harus dilanjutkan hingga 2029 adalah tanda bahwa Jokowi satu kali lagi atau Jokowi 3 periode. Tentu, hal ini menjadi angin segar bagi perjuangan kami di Jokpro 2024,” terang Timothy.

Timothy Ivan Triyono juga kembali mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung gagasan Jokowi 3 periode agar amandemen UUD 1945 terkait periodisasi jabatan presiden 3 periode dapat terwujud.[]