Kagum Kemegahan JIS, Mantan Menpora Sindir Ahok

Mantan Menpora Roy Suryo mengikuti salat Idulfitri di JIS/Ist
Mantan Menpora Roy Suryo mengikuti salat Idulfitri di JIS/Ist

Salat Idulfitri yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, diserbu masyarakat dari berbagai penjuru, Senin (2/5).


Turut hadir mengikuti salat Idulfitri Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, politikus Gerindra Mohamad Taufik, politikus NasDem Ahmad Sahroni dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

"Alhamdulillah, bisa ikut bersama-sama menjadi saksi atas digunakannya JIS -kebanggaan bukan hanya DKI Jakarta, tetapi juga Indonesia, apalagi diresmikan dengan Salat Ied, luar biasa," kata Roy Suryo saat dikonfirmasi redaksi.

Mantan Menpora era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menyatakan kebanggaannya karena bisa menjadi saksi sejarah perjuangan keberadaan stadion bertaraf internasional di Jakarta.

"Dulu di jaman 'Gakbener' sebelumnya, tanah ini selalu bermasalah, bahkan pernah Kemenpora saat itu (2014) mengajukan tuntutan kepada Ahok selalu DKI-1 karena sudah membongkar Stadion Lebak Bulus sebelum Tanah di Papanggo ini beres (silakan Googlimg Bukti-bukti)," ia menambahkan.

Roy Suryo mengungkapkan syukur karena akhirnya JIS bisa terwujud. Pakar telematika itu juga menyatakan kekagumannya atas Kemegahan stadion JIS. 

"Sekali lagi ini pengalaman luar biasa, Insyaallah berkah untuk semuanya," tandas pria bergelar KMRT dari Istana Pakualaman Yogyakarta itu.[]