Kapasitas RS Menipis, Politisi Gerindra Sarankan Pemprov DKI Gunakan Hotel Melati Untuk Isolasi

Pemprov DKI disarankan gunakan hotel melati untuk isolasi pasien OTG Covid-19/lst
Pemprov DKI disarankan gunakan hotel melati untuk isolasi pasien OTG Covid-19/lst

Kapasitas rumah sakit saat ini hanya tersisa 13 persen untuk menampung pasien Covid-19, baik yang berasal dari Jakarta maupun luar Jakarta.


Kondisi ini pun mengundang keprihatinan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria. 

"Harapan saya Pemprov DKI itu bisa melihat dengan jeli supaya mengantisipasi (kondisi) ini," ujar Iman saat dihubungi wartawan, Selasa (19/1). 

Politisi Partai Gerindra ini meminta Dinas Kesehatan ambil tindakan cepat seumpamanya dengan mempersiapkan hotel-hotel kelas tiga ataupun melati yang bisa di pergunakan untuk ruang isolasi bagi orang tanpa gejala (OTG) atau pasien bergejala ringan. 

"Jangan gejala ringan sedikit semuanya masuk ke rumah sakit yang sebenarnya bisa ditempatkan orang-orang yang bergejala berat," tegas Iman. 

Angka penggunaan tempat tidur di rumah sakit di DKI Jakarta saat ini telah mencapai 87 persen karena melayani warga lintas Provinsi.

Adapun sebanyak 24 Persen kapasitas RS di Jakarta terisi oleh pasien dari Bodetabek. Sementara 63 persen berasal dari Warga DKI Jakarta. []