Kapolri Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Menkominfo Johnny G. Plate memberikan keterangan pers/Ist
Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Menkominfo Johnny G. Plate memberikan keterangan pers/Ist

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan dukungan kepada pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).


Menurutnya, hal itu akan mewujudkan cita-cita program pemerintah untuk penguatan ruang digital di seluruh Indonesia.

"Kami siap dukung seluruh program Menkominfo dalam rangka membangun infrastruktur TIK sehingga segera bisa terwujud," kata Listyo seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (4/5). 

Listyo meyakini, pembangunan infrastruktur TIK di selurh wilayah akan berdampak positif. Salah satunya seluruh daerah akan memiliki fasilitas yang sama, sehingga masyarakat di daerah bisa merasakan seperti yang saat ini dirasakan masyarakat di perkotaan. 

Menurut Sigit, di tengah Pandemi, kebiasaan masyarakat yang tadinya Offline bakal beralih ke pelayanan Online. Sebab itu, diperlukan penguatan ruang digital dengan pembangunan infrastruktur TIK yang memadai.

Dengan beralihnya ke Online, maka diharapkan seluruh pelayanan masyarakat diberbagai sektor dapat terpenuhi dan membantu masyarakat dalam beraktivitas. 

Sebelumnya, Menkominfo, Johnny G. Plate mengungkapkan, pihaknya akan melengkapi pembangunan infrastruktur seluruh Indonesia di 83.548 desa dan kelurahan dengan kehadiran signal 4G.

Untuk mewujudkan hal itu, Kemenkominfo memerlukan bantuan dari POlri dalam  kaitan pembangunan infrastruktur TIK di wilayah 3 T melalui BLU bakti Kominfo. []