Kecam Aksi Israel, Politisi PKS Ajak Masyarakat Dukung Perjuangan Rakyat Palestina

Anggota DPRD DKI Jakarta asal PKS Abdul Aziz/Net
Anggota DPRD DKI Jakarta asal PKS Abdul Aziz/Net

Aksi polisi Israel yang menyerang warga Palestina saat beribadah di Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Palestina mendapat kecaman dari banyak pihak.


Salah satunya datang dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdul Aziz. 

"Pemerintah harus mengutuk serangan zionis Israel apalagi dilakukan pada bulan Ramadan," kata Aziz saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (12/5).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga mengajak semua pihak berperan aktif dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina yang sampai hari ini masih dijajah. 

"Sesuai amanat yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan peri keadilan," pungkas Aziz.

Ketegangan di Yerusalem meningkat pasca-terjadinya kerusuhan pada Jumat (7/5) malam di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Palestina.

Kerusuhan bermula dari pengerahan polisi Israel untuk membubarkan warga Palestina yang tengah melaksanakan ibadah tarawih di Masjid Al Aqsa.

Polisi Israel yang dilengkapi dengan perlengkapan antihuru-hara membubarkan paksa jamaah tarawih dan menembakkan peluru berlapis karet.

Rekaman video memperlihatkan bahwa jamaah mencoba mempertahankan diri dengan melemparkan kursi, sepatu, dan batu ke arah polisi Israel.[]