Keluar Gedung KPK Disambut Puluhan Pendukungnya, Teriakan “Anies Presiden” Menggema

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai memenuhi panggilan KPK/RMOL
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai memenuhi panggilan KPK/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya selesai dimintai keterangan oleh tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyelidikan dugaan korupsi penyelenggaraan event Formula E di Jakarta.


Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Anies turun dari ruang pemeriksaan di lantai dua Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 20.22 WIB dan langsung disambut puluhan pendukungnya seiring meneriakan "Anies Presiden".

Sementara itu, Anies sudah naik ke ruang pemeriksaan pada pukul 09.32 WIB. Artinya, hampir sebelas jam Anies dimintai keterangan oleh tim penyelidik KPK.

Usai dimintai keterangannya, Anies langsung bergegas menghampiri puluhan wartawan yang sudah menunggunya sejak pagi tadi.

Bukan hanya wartawan, banyak para pendukung Anies yang juga telah menunggu sebelum kedatangan Anies hingga selesai dimintai keterangan.

Anies pun memberikan pernyataan kepada wartawan. Setelah selesai memberikan pernyataan, puluhan pendukung Anies teriak "Anies Presiden" yang menggema di Gedung Merah Putih KPK.[]