Kematian Gegara Corona di Tangerang Naik Pasca Libur Lebaran

Petugas membawa jenazah Covid-19 di Kabupaten Tangerang/Net
Petugas membawa jenazah Covid-19 di Kabupaten Tangerang/Net

Pasca libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, kasus kematian virus corona tipe-2 (SARS-CoV-2) di Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan.


Di Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid -19 di Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, jenazah Covid-19 yang dikuburkan per hari mencapai 9 orang.

"Hari kemarin saja 9 orang yang dimakamkan di TPU Buniayu," kata petugas pemakaman Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang, Ajat Sudrajat, Kamis (17/6).

Ajat mengatakan, kenaikan angka tersebut terjadi sekitar tiga Minggu yang lalu pasca liburan Idul Fitri. Bahkan, pada Juni ini jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU mencapai 72 orang.

"Total tahun 2021, jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU mencapai 385 jenazah," kata Ajat dikutip dari Kantor Berita RMOLBanten. 

Sedangkan untuk keseluruhan yang dimakamkan sejak Maret 2020 sampai sekarang mencapai 645 jenazah.

Meskipun meningkat, Ajat dan timnya di TPU Buniayu tetap siaga. Baik untuk baju APD maupun sarana dan prasarana lainnya.

"Teman-teman siap di lapangan, siapkan enam lubang untuk stok per harinya, kalau kurang bisa menggali mendadak," tutup Ajat. []