Kembali Sidak, Heru Budi Minta Pelayanan Publik Ditingkatkan

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat melakukan Sidak/Ist
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat melakukan Sidak/Ist

Penjabat (Pj) Gubernur Dki Jakarta, Heru Budi Hartono kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kecamatan Tebet dan Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, Jumat (25/11).


Ia memastikan pelayanan publik yang diberikan para petugas aparatur pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan kepada warga sekitar dilaksanakan dengan baik dan profesional, sesuai aturan yang berlaku.

Saat meninjau lokasi pertama yaitu di Kantor Camat Tebet, Pj Gubernur Heru berdialog dengan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan turut mengecek penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tebet. 

Ia mengapresiasi berbagai pelayanan publik yang sudah diterapkan dengan baik. Namun ia menegaskan, kualitas pelayanan publik Pemprov DKI Jakarta pada semua tingkat perlu terus ditingkatkan. Sehingga dapat terwujud pelayanan prima, membantu dan memudahkan seluruh warga Jakarta.

"Tadi saya tanya (pada petugas) di Kantor Camat Tebet termasuk Kepala PTSP tingkat Kota, tadi juga ada. Jadi kalau saya lihat (prosedur) pelayanannya itu mudah. Dan bagi warga yang mengajukan, (misalnya) untuk pengurusan membangun rumah, IMB, bisa langsung, (prosesnya) mudah dan tidak ada yang dipersulit," jelasnya Heru.

Setelah itu, Heru melanjutkan inspeksi ke Kantor Lurah Petogogan. Di sana ia meninjau pekerjaan penyediaan hidran mandiri untuk antisipasi bencana kebakaran di lingkungan sekitar. 

Kemudian meninjau Posko Siaga Satgas Bencana dan PPKM Mikro, serta PTSP Kelurahan Petogogan. Ia turut mengapresiasi sikap responsif aparatur Kelurahan Petogogan dalam memberikan pelayanan publik kepada warga sekitar.

"Tadi pelayanan di sini juga Bu Lurah Petogogan menjelaskan memang lingkungannya sering banjir, tapi yang penting responsif untuk bisa melayanani warga. Bahkan Bu Lurah setiap pagi jam 6 sudah di kantor, lantas pulang malam, kalau ada banjir bisa seminggu nggak pulang, ya bu Lurah, terima kasih Bu," ungkap Pj Gubernur Heru.

Ia pun berharap pelayanan publik yang diberikan oleh aparatur Pemprov DKI Jakarta pada semua tingkat dapat pula memberikan kepuasan kepada seluruh lapisan masyarakat Jakarta. 

Untuk itu, aparatur pemerintah harus senantiasa menunjukkan sikap dan perilaku profesional dalam rangka mewujudkan prestasi dan kinerja birokrasi yang baik serta profesionalisme.[]