Kendaraan Terobos Marka Jalan, Jasa Marga Tambah MCB Beton di Pembatas Jalur Tol

Ilustrasi MCB beton/Net
Ilustrasi MCB beton/Net

PT. Jasa Marga menambah Median Concrete Barier (MCB) Beton sepanjang 5 meter setelah Gerbang Tol Cikarang Barat 4.


Hal ini berdasar pada informasi yang viral dan beredar di platform Whatsapp Group maupun media sosial lainnya, mengenai sejumlah kendaraan yang menerobos pembatas jalan setelah Gerbang Tol Cikarang Barat 4 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek,

"Penambahan MCB ini dilakukan guna mencegah pengguna jalan yang kendaraannya diputarbalikkan menuju Jakarta oleh pihak Kepolisian agar tidak menerobos pembatas jalan yang mengarah ke Cikampek," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati, Jumat (7/5).

Selain itu, Widiyatmiko juga menambahkan bahwa terdapat beberapa titik penyekatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Penyekatan itu dijaga oleh petugas dari pihak Kepolisian dan Ditjen Perhubungan Darat, salah satunya di Km 31 Cikarang Barat.

"Kendaraan pribadi dan umum selain pengangkut logistik, dinas operasional, medis dan kendaraan dengan kebutuhan mendesak yang menuju arah Cikampek dikeluarkan di Gerbang Tol Cikarang Barat 3 dan diarahkan masuk kembali menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Barat 4," ujarnya.

Hingga kini, Jasa Marga Transjawa Tollroad akan terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian guna mendukung Kebijakan Pemerintah.

Adapun aturan larangan mudik di masa pandemi Covid-19 sudah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. PM 13 Tahun 2021 dan SE Ketua Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Masa Peniadaan Mudik Idul Fitri 1442 H yang berlaku mulai 6 hingga 17 Mei 2021. []