Keterisian RS Rujukan Covid-19 DKI di Atas 50 Persen, Begini Respons Ariza

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/RMOLJakarta
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/RMOLJakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza mengakui keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jakarta mencapai lebih dari 50 persen.


"Per 10 Juni 2021 kemarin mencapai 4.276 tempat tidur yang terpakai. Artinya ada peningkatan sampai 63 persen, ruang ICU juga meningkat yang terpakai 630," kata Ariza di Plaza Slipi Jaya, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (11/6).

Ariza mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat kenaikan angka Covid-19 di DKI, salah satunya pasca mudik lebaran 2021.

"Penyebab lain interaksi semakin tinggi dalam dan luar kota, karena sudah dibuka yang datang dari luar negeri juga terjadi peningkatan beberapa minggu terakhir ini," kata Ariza.

Berangkat dari sini, Ariza mengimbau kepada seluruh warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran.

"Ini harus menjadi perhatian kita bersama, bahwa sekalipun pelaksanaan pengendalian Covid-19 di Jakarta sudah cukup baik dan sudah cukup banyak, namun masyarakat kami minta tetap melaksanakan protokol kesehatan,” demikian Ariza. []